BREAKFAST HONG KONG STYLE

Friday, September 16, 2016

Bagi morning person, mungkin breakfast jadi kebutuhan utama mereka. Di post kali ini saya akan sharing tempat makan yang bisa jadi referesi untuk breakfast di Hong Kong, tentunya yang saya share ini masih tetap bernuansa Hong Kong, atau sering disebut juga Cha Chaan Teng (HK style tea/coffee shop yang sering kita lihat di Hong Kong drama).


1. Chau Kee 周記點心

Shop H1, G/F, Tung Lee Mansion, Water Street, Sai Ying Pun, Western District, Hong Kong
(4-min walk from Exit B1, HKU MTR Station)
Opening Hours: 6am – 5pm (Tue-Sun), Closed Mon
Chau Kee Facebook
Google Maps

Restaurant yang terletak di dekat Hong Kong University ini punya menu yang lagi happening di HK yaitu Golden Lava French Toast. French toast disini berbeda dengan french toast di tempat lain, disini  apabila di belah langsung mengalir deras salted egg yang langsung membanjiri piring. Golden Lava French Toast.

Salted Egg Yolk Tsunami on Your Plate


"Golden Lava" French Toast (HKD $28)


Selain itu disni juga menjual menu dimsum yang tentu nya sudah menjadi ciri khas chinese food breakfast. Di resto ini bagi yang bukan orang HK asli tidak perlu khawatir, menunya lengkap dengan keterangan dalam bahasa Inggris, dan pegawai resto nya pun cukup mengerti & membantu kita dalam memesan makanan yang kita inginkan.

Steamed Rice with Egg & Beef (HKD $25)


Siau Mai with Black Truffle and Crab Roe (HKD $26)

2. Australian Dairy Company

G/F, 47-49 Parkes Street, Jordan, Hong Kong
佐敦白加士街47-49號地下(2-min walk from Exit B, Jordan MTR Station)Opening Hours:Mon to Wed & Fri to Sun: 07:30-23:00 Closed on Thu.
Australia Dairy Company Google Maps





Jangan heran kalau kluar dari MTR Jordan Exit B jalan di sepanjang Jln. Parkes ada rumah makan yang banyak orang antri buat makan di resto itu, resto itu namanya Australian Dairy Company. Rumah mkn yang buka mulai jam 7.30 pagi itu hampir pasti sepanjang hari antri seperti itu, tapi tenang walapun antri agak extreme tapi ga sampai 15mnit pasti sudah bisa masuk kok, owh iya bagi yang belom tau jangan kaget ya bila makan di Hong Kong kalian akan sering sharing meja dengan orang lain yang tidak dikenal, apa lagi bagi yang mkn hanya 1-2 orang sudah pasti di tempat kan ke meja orang lain yang masih ada bangku kosong. Breakfast disini tergolong murah dibanding breakfast atau makan siang di Cha Chaan Teng lainnya.


long queue




suasana di dalam Australia Dairy Company

Disini bagi yang tidak bisa membaca dan berbicara canton kalau ingin memesan menu sebaik nya cari foto makanan dulu deh lewat semacam Google/Instagram, soal nya semua menu disini tulisannya tidak ada keterangan dan huruf dalam bahasa Inggris.





Selain menu ala carte yang ditawarkan mereka juga mempunyai 3 paket yaitu paket breakfast, high tea, fast food.




Menu yang saya pesan ini, smua adalah andalah dari rumah makan ini yang tentu nya khas Hong Kong banget.


Macaroni Soup with Ham (HKD $ 25)

Scrambled Egg and Toast (HKD $19)

HK Milk Tea (HKD $18)


Cold Steamed Milk Dessert (HKD $26)
Ini menu favorite saya, saya sampai datang ke-2x nya untuk memesan menu ini. French Toast yang diberi topping mentega diatas nya dan ditambah madu, enak banget.

Buttered Toast (HKD $17)

3. Kam Wah Cafe

G/F, 47 Bute Street, Prince Edward, Hong Kong.
太子弼街47號地下
(3-min walk from Exit B2, Prince Edward MTR Station)

Opening Hours:Mon - Sun : 6.30am -10.00pm
Kam Wah Google Maps

Cha Chaan Teng yang satu ini punya signature dish Pineapple Bun & Eggtart nya, yang terkenal dengan Best Pineapple Bun in Hong Kong, tp berhubung waktu itu saya cm nyobain pineapple bun nya yang emg ternyta enak banget. Cafe yang terkenal salah satu nya karena kecepatan pelayanannya ini selalu ramai dikunjungi konsumen, jadi siap2 ya untung sharing meja lagi. lol
Owhs iya satu lagi untuk memesan, resto ini juga tidak mempunyai menu yang berbahasa Inggris jadi untuk lebih mudah dalam memesan sebaik nya menunjukkan foto makanan yang ingin dipesan karena disni pelayannya juga kurang fasih berbahasa Inggris.

Pineapple Bun (HKD $21)

Old School Dairy Milk Cow Tea
 Selain memesan best Pineapple Bun in town, saya juga memesan menu lain yang kebetulan saya tidak tahu namanya karena juga pesannya berdasarkan foto orang lain, karena saya jg tdk bisa membaca menu nya yang ada di setiap meja nya.. lol








HK Milk Tea Versi Dingin dan Panas

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Subscribe