IZAWA GYUKATSU (이자와) - JAPANESE BEEF GYUKATSU IN SEOUL

Monday, August 14, 2017

Ada salah satu makanan enak, bahkan super enak yang saya coba di Seoul kemarin. Makanan ini sebenarnya malah bukan makanan asli dari Korea, melainkan makanan khas yang berasal dari Jepang yaitu Beef Gyukatsu (deep fried wagyu beef cutlet).
Izawa Gyukatsu mempunyai 2 cabang, salah satunya ada di area Myeong-dong. Tempatnya yang terletak di basement dengan pintu masuk yang kecil dan perlu ketelitian lebih kalau kita pertama kali hendak mencarinya. Tetapi walaupun pintu masuknya kecil tetapi tempat makannya terbilang luas dan selalu ramai dengan pembeli.



Menu special mereka ada 2 macam yaitu Gyukatsu (seperti yang saya pesan ini) dan Steak Rice (tersedia juga Pork Rice). Untuk harga mereka mempunyai 4 set macam menu yaitu Set 1: One Gyukatsu, one Steak Rice and a soft drink for KRW23,000; Set 2: Two Gyukatsus and a soft drink for KRW25,000; Set 3: Two Steak Rice and a soft drink for KRW21,000; Set 4: One Gyukatsu, one Steak Rice, one Pork Rice and a soft drink for KRW31,000.






Mereka menyajikan gyukatsunya dalam keadaan rare/mentah dan berbalut tepung, kalian bisa memasaknya sendiri di atas tungku sampai tingkat kematangan sesuai dengan selera kalian sendiri atau bisa juga langsung dimakan tanpa dimasak jika kalian suka. Satu paket Gyukatsu dihidangkan bersama nasi putih hangat, miso soup, dan beragam dipping sauce.
Rasa dari daging nya yang super juicy, empuk dam gurih tidak ada kata alot sedikitpun dan daging nya lumer di mulut tanpa perlu banyak mengunyah. Bikin saya ga cukup hanya 1 porsi. *nelen ludah*
Untuk tingkat keenakan Gyukatsu ini saya berani memberikan nilai 9.5/10, almost perfect, dan saya mewajibkan diri saya sendiri apabila kembali ke Seoul saya harus makan kesini lagi. Kalian kalau ke Korea jangan sampai melewatkan Izawa Gyukatsu, sumpah SUPER ENDEZ!!!

***


IZAWA GYUKATSU MYEONG-DONG (이자와 명동점)
Myeong-dong 2-ga, Jung-gu,
Seoul, Korea.
MRT Station : Myeong-dong Station, exit 8.
서울특별시 중구 명동10길 19-3 지하1층  // 서울특별시 중구 명동2가 3-3
Opening Hours: 11.30am - 10.00pm (daily)
Direction: Dari Myeong-dong station exit 8. Jalan lurus sampai menemukan MCM building, jalan lurus kira-kira 100m lalu kamu akan melihat Basic House di sebelah kanan, belok kanan lagi di pojokan jalan, jalan 10m, Izawa Gyukatsu ada di basement 1.


Izawa Gyukatsu (이자와 명동점) Google Maps

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Subscribe