NASI LEMAK TANGLIN - THE BEST NASI LEMAK I'VE EVER TRIED

Wednesday, March 08, 2017



Beberapa waktu yang lalu saat saya pergi ke Kuala Lumpur, Malaysia, saya makan salah satu nasi lemak yang sangat terkenal yaitu Nasi lemak Village Park dan saya upload ke Instagram waktu itu.

A post shared by Surya Wijaya (@nyonyokecil) on  

Ternyata setelah saya mencari informasi tentang nasi lemak yang ada di Kuala Lumpur, ada satu lagi nasi lemak yang ga kalah terkenal, dan nasi lemak ini selalu dibanding-bandingkan dengan nasi lemak Village Park. Dan ada suatu event di Kuala Lumpur yaitu Food War tentang nasi lemak dan Nasi Lemak Tanglin inilah yang jadi pemenang nya. Setelah mendengar infromasi tersebut saya tambah penasaraan dan saya putuskan untuk mencobanya.






Berbeda dari Nasi Lemak Village Park, Nasi Lemak Tanglin hanya terletak di tempat seperti food court. Dan yang makan di food court tersebut kebanyakan pelanggan Nasi Lemak Tanglin, beruntung saat saya kesana tidak antri dan lauknya masi komplit.
Kira-kira seperti inilah penampakan Nasi Lemak Tanglin. Saya memilih dengan lauk ayam goreng, daging, sotong, dan telor.
Bagi saya enak atau tidaknya nasi lemak adalah dari faktor nasi, sambal, dan side dish nya seperti ikan bilis. (ikan asin).



Dari segi nasi, Nasi Lemak Tanglin ini nasi nya sangat gurih tapi tidak eneg. Sambalnya cenderung manis, tidak terlalu pedas. Dan untuk sotong nya empuk sekali bahkan bisa dipotong pake sendok dengan mudah, dan rasanya gurih tidak pedas. Untuk ikan bilis nya mereka punya rasa tidak asin.
Untuk ayam nya, disini dimasak seperti bumbu kuning biasa, jenis olahan ayamnya beda dengan punya Nasi Lemak Village Park.
Overall Nasi Lemak Tanglin ini perfect untuk ukuran nasi lemak, dan Nasi Lemak Tanglin ini memang layak untuk dinobatkan menjadi pemenang, dan ini jg adalah nasi lemak terenak yang pernah saya makan sampai saat ini. Tp jangan bandingkan ayam goreng nya dengan milik Village Park ya, jauh lebih enak milik Village Park soalnya. 😂
Bagi yang ke Kuala Lumpur, Malaysia dan kalian penggemar nasi lemak, ini HARUS dicoba!! FYI jangan kesini terlalu siang ya, kalau tidak mau kehabisan lauk-lauknya..



------------------------------------------

NASI LEMAK TANGLIN
Gerai No. 6 Komplek Makan Tanglin
Jalan Cenderasari, Tasik Perdana 
50480 Kuala Lumpur
Malaysia
Opening Hours : 7 - 12 noon (daily)

Nasi Lemak Tanglin Google Maps


You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Subscribe