BEATUS ALFRESCO DINING & GRILL SURABAYA

Wednesday, November 16, 2016

Beberapa waktu yang lalu, saya berkunjung ke Surabaya. Saya makan di suatu restaurant yang mempunyai menu special yaitu kepiting. Sebenarnya ini merupakan kunjungan ke-2 saya ke resto ini, karena pada kunjungan pertama saya mencoba masakan special dari Beatus ini dan saya ketagihan, kebetulan pada saat itu saya makannya beramai-ramai sedang kan pesan nya hanya 2 porsi, dan skg balas dendam dengan pesan 3 porsi untuk 2 orang.. Say Hi to Cholesterol...



Beatus punya 2 cabang di Surabaya, memang sih saya akui tempat nya lumayan jauh dari pusat kota, sebaiknya saya sarankan sebelum nya reservasi dl atau sekedar menanyakan stock kepiting nya tersedia atau tidak, karena kadang-kadang stock kepiting nya kosong. Kenapa saya bilang ini kepiting disini istimewa sekali? karena selaen bumbunya enak banget, kepiting mereka benar-benar fresh, jadi ketika pesan baru kepiting yang masih hidup baru disiapkan untuk di masak. Daging dari kepiting yang  baru dimasak terlihat sekali dari tekstur daging nya yang kenyal dan manis, dan daging nya pun tidak lengket di cangkang. Walaupun diberikan alat pemecah cangkang, tp alat itu tidak berguna untuk saya karena cangkang nya sudah di retakin di tempat yang tepat.
Untuk 1 porsi mereka berisi 1 ekor kepiting, dan ada bisa dimasak dengan beberapa jenis masakan, dan harga untuk satu porsi nya tergantung harga pasar pada hari itu, bagi beberapa orang menganggap makan kepiting disini tergolong mahal, tetapi kalau sudah merasakan sendiri makan di Beatus, kalian pasti ga akan merasa seperti itu lagi, karena ini WORTH IT banget! Untuk saya, ini kepiting "the best crab that I ever eat!" blom ada yang ngalahin enak nya.






Ini menu favorite saya, Caramelized Butter Crab. Kepiting dengan rasa dominan asin gurih, dan berkuah berwarna hitam mentega dan banyak sekali terlihat bawang merah dan bawang putih, dan ada potongan ham. Ini menu WAJIB pesan klo kesini!










Yang ini Kepiting dimasak Garlic Butter Sauce with Angel Hair Pasta, rasanya dominan garlic dan yang dimasak ini saya baru pertama kali coba, not bad sih tp Caramelized still be my favorite!

Untuk ketiga porsi kepiting yang saya pesan waktu itu di harga 1.033k, dan untuk setiap porsi nya yang tanpa pasta ud free satu nasi putih...
Klo ke Surabaya ini HIGH RECOMENDED banget untuk dicoba, ga akan nyesel deh.


BEATUS ALFRESCO DINING & GRILL

Loop Plaza Graha Family Stand 23,25,26,27
Jl. Bukit Darmo Bvu, Pradahkalikendal, 
Dukuh Pakis, Surabaya



Jl. Citra Raya Utama
Made, Sambikerep 
Surabaya

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Subscribe